1. HOME
  2.   »  
  3. TV
  4.   »  
  5. ARTIKEL TV

Illusion of Grandeur, Aksi Sulap Jalanan di 12 Kota

Lusi Triana | 4 Mei 2016 19:00
Mau tahu bagaimana aksi sang pesulap muda asal Kanada ini? lihat videonya dalam artikel ini.

Muvila.com – Aksi sulap selalu mampu membuat orang terkagum-kagum. Pria muda asal Kanada, Zack Mirza, pun menyuguhkan aksi sulapnya kepada orang-orang yang ditemuinya dalam serial dokumenter Illusion of Grandeur. Zack yang berambisi untuk menjadi pesulap sekaliber David Blaine, David Copperfield dan Harry Houdini ini memperlihatkan aksi sulap jalanan di 12 kota besar di Amerika, seperti Toronto, New York, Austin, Las Vegas dan Detroit selama 12 minggu.

“Selama syuting, saya harus jujur dan benar terhadap diri saya sendiri. Berusaha untuk pantang menyerah di setiap perjalanan karena agak sulit menjaga Anda tetap berada di jalur. Ketika Anda jujur kepada diri Anda sendiri dan mengerti bahwa inilah passion saya sebenarnya dan saya ingin mengejarnya tidak peduli seberapa sulit itu, hal itu tidak akan menjadi beban. Anda pasti berhasil menerobos apapun,” ungkap pesulap asal Kanada ini seperti tertulis dalam rilis pers yang diterima Muvila.

Illusion of Grandeur sendiri muncul dari keisengan Zack Mirza dalam membuat video-video sulap ke YouTube. Kemudian, ia dan temannya memutuskan untuk mengirimkan demo reel-nya ke perusahaan produksi. Usahanya berbuah manis. Meski kini ia telah memiliki acara sulap di televisi, Zack enggan menggunakan spesial efek atau trik kamera.

“Interaksi yang saya pertunjukkan semua asli dan nyata. Tidak ada keterlibatan aktor atau rekan-rekannya, tidak ada yang seperti itu. Semua berasal dari orang sungguhan dengan reaksi yang sebenarnya. Saya mau membuatnya menjadi organik,” imbuhnya.

Zack akan menjejakkan langkah terhebatnya dengan membawa ciri khas sulap jalanan ke beberapa kota, seperti Toronto, New York, Austin, Las Vegas dan Detroit. Pemilihan kota-kota ini pun bukan tanpa sebab. Zack telah melakukan banyak riset kebudayaan sulap di kota-kota tersebut. Dengan demikian, ia akan menampilkan aksi sulap berbeda di setiap kota yang ia kunjungi.

“Kami pilih berdasarkan adanya tempat bersejarah tentang sulap. Ketika kami melakukan riset kami berpendapat untuk pergi ke tempat yang menakjubkan seperti New Orleans di mana kita bisa menyentuh kebudayaan Voodoo di kota itu. Kami melakukan riset untuk benar-benar memahami dan melihat apa yang bisa kita lakukan dan menjadi menarik untuk para penonton,” jelasnya.

Illusion of Grandeur akan tayang mulai Jumat, 6 Mei jam 20.00 WIB di KIX. Sebelum menyaksikan seri dokuemnter tersebut, lihat aksi Zack dalam video berikut ini.

Foto: KIX

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News