1. HOME
  2.   »  
  3. TV
  4.   »  
  5. ARTIKEL TV

Satu Episode Game of Thrones Habiskan Rp 132,6 Miliar

Mia Vita Della | 4 April 2016 08:00
Copyright: hbo
Musim keenam serial HBO ini menampilkan polah tingkah bayi naga, mulai dari bernafas hingga menyemburkan api.

Muvila.com – Game of Thrones adalah salah satu tayangan paling mahal yang pernah dibuat oleh stasiun televisi di Amerika. Apalagi untuk musim terbarunya yang bakal menampilkan polah tingkah bayi naga hasil olahan CGI (Computer-Generated Imagery).

Berdasarkan cerita dari salah satu tim produksi kepada Entertainment Weekly, musim keenam serial HBO ini menghabiskan sekitar 10 juta dolar AS (setara Rp 132,6 miliar) per episodenya. Dibandingkan dengan musim sebelumnya, biaya produksi ini bertambah 6 juta dolar AS. Padahal, Game of Thrones musim keenam ini terdiri dari 10 episide. Artinya, HBO total menghabiskan 100 juta dolar AS.

Namun, uang sebanyak itu memang sebanding dengan apa yang bakal disuguhkannya nantinya. Mengutip Time, HBO menggambarkan bahwa Game of Thrones musim keenam ini bakal dipenuhi pertarungan epik yang belum pernah ditayangkan di televisi manapun.

Perang tersebut akan melibatkan ratusan manusia sebagai tentara di medan perang. Mengutip Entertainment Weekly, ini akan menyaingi episode "Blackwater" pada musim kedua Game of Thrones.

Meski biaya 10 juta dolar AS terdengar berlebihan untuk produksi sebuah acara TV, bukan berarti biaya produksi sebesar itu belum pernah terjadi sebelumnya. Musim terakhir serial NBC, Friends, juga memakan biaya 10 juta per episode, termasuk 1 juta dolar AS untuk membayar enam pemainnya setiap episodenya. 

Game of Thrones bisa disaksikan mulai 24 April di HBO. Tonton trailernya di bawah.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News