1. HOME
  2.   »  
  3. TV
  4.   »  
  5. ARTIKEL TV

Mau Tahu Rahasia Di Balik Era '90-an?

Angga Rulianto | 9 Agustus 2014 10:00
Miniseri The ‘90s: The Decade That Connected Us kumpulkan para tokoh besar untuk ceritakan kehidupan di tahun 1900-an.

Muvila.com – Pernah merasakan hidup di era '90-an? Jika ya, tentu tahu nama-nama seperti Courtney Love, Matthew Perry, Shannen Doherty, Jason Alexander, Roseanne Barr, Tony Blair, Colin Powell, atau James Van Der Beek, kan? Merekalah orang-orang yang meninggalkan kesan dari dekade yang ditandai dengan perubahan politik, inovasi teknologi, dan musik.  

Nah, setelah keberhasilan program tahun lalu, The ‘80s: The Decade That Made Us, kini National Geographic Channel (NGC) membuat miniseri berikutnya, The ‘90s: The Decade That Connected Us, yang akan tayang pada Minggu, 10 Agustus 2014 pukul 9 malam. Miniseri yang totalnya berdurasi enam jam ini akan menyingkap dekade '90-an melalui cerita dan analisis.

The ‘90s: The Decade That Connected Us berisikan 120 wawancara dengan para tokoh di balik cerita-cerita memukau pada dekade tersebut. Mulai dari dunia politik, teknologi, film hingga musik. Banyak wawancara mengungkap jawaban mengejutkan tentang topik yang tidak Anda duga untuk didengar dari mereka. Seperti yang diungkap Courtney Love perihal mendiang Kurt Cobain.

Teknologi juga berkembang pesat pada era 1990-an.

“Dia sangat menginginkannya (ketenaran). Dia mencoba ke semua label besar, kecil, apapun itu, ‘Kami akan membayar. Biarkan kami jadi bagian dari labelmu’. Dia sangat ingin untuk menjadi bintang rock terbesar di dunia. Sangat amat ingin. Tetapi dia membuat semua itu seakan-akan serangan yang ditujukan untuknya,” ujar Courtney.

Dalam peluncuran perdana miniseri ini juga diikuti dengan dua bagian khusus, yakni ‘90s Greatest. The ‘90s Greatest: Tragedies yang mengeksplorasi kejadian yang selamanya mengubah dunia. Misalkan, kematian Putri Diana dan penembakan brutal desainer Italia Gianni Versace. Lalu, bagian ‘90s Greatest: Football Moments, di mana memperlihatkan sebuah dekade yang melihat gempita akibat sepak bola. 

Antara lain, bersinarnya David Beckham di lapangan rumput dan dunia entertainment, dan kemenangan Prancis dalam Piala Dunia sehingga mengubah Champs Elysees menjadi pesta jalanan terbesar di negara itu sejak akhir Perang Dunia II. The Greatest ‘90s: Football Moments juga menampilkan wawancara dengan superstar sepak bola, seperti David Ginola, Daniele Massaro, Petrus Shilton, Reiziger dan Frank Leboeuf.

Miniseri The ‘90s: The Decade That Connected Us akan tayang secara global di NGC ke 440 juta rumah di 171 negara dan dalam 45 bahasa. Penasaran? Tonton cuplikannya.

 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News