1. HOME
  2.   »  
  3. TV
  4.   »  
  5. ARTIKEL TV

Meryl Streep Jadi Penyanyi Opera Legendaris

Reino Ezra | 20 Juni 2014 15:00
Aktris Hollywood, Meryl Streep, akan memerankan penyanyi opera Maria Callas dalam film TV garapan Mike Nichols.

Muvila.com – Aktris legenda hidup Hollywood dan peraih tiga Piala Oscar, Meryl Streep diplot untuk memerankan legenda lainnya. Setelah sukses bertransformasi jadi legenda kuliner Julia Childs di Julie & Julia, dan juga perdana menteri Inggris Margaret Thatcher di The Iron Lady, Streep dikabarkan tengah bersiap menjadi penyanyi opera legendaris Maria Callas, dalam film berjudul Master Class karya sutradara Mike Nichols (The Graduate, Closer), yang akan ditayangkan di saluran TV premium HBO.

Situs Page Six memberitakan bahwa Streep telah didapuk memerankan Callas dalam film adaptasi dari drama teater Broadway karya Terrence McNally tersebut. Film ini bakal mengisahkan tentang Callas yang mengajar kelas khusus di sekolah seni Juilliard School, New York di tahun 1970-an. Belum dipastikan kapan film ini akan tayang, namun Page Six melaporkan bahwa syuting akan dimulai pada bulan Januari 2015, seusai Streep menyelesaikan syuting film musikal rock Ricky and the Flash, yang dibintanginya bersama putrinya sendiri, Mamie Gummer.

Maria Callas, penyanyi opera legendaris yang akan diperankan Meryl Streep dalam film TV Master Class.

Film Master Class akan menjadi reuni Streep dengan Nichols, setelah keduanya pernah bekerja sama dalam film Silkwood, Heartburn, Postcards from the Edge, dan mini seri Angels in America. Seperti Master Class, Angels in America juga merupakan adaptasi drama Broadway, dan ditayangkan di saluran HBO. Mini seri tersebut sukses meraih 11 Piala Emmy, termasuk Outstanding Mini Series, Outstanding Director untuk Nichols, dan Outstanding Lead Actress untuk Streep, yang memainkan empat peran berbeda sekaligus.

Kabar bahwa keduanya akan kembali bergabung tentu menimbulkan antisipasi yang tinggi, apalagi melihat hasil luar biasa yang diraih Angels of America yang tayang tahun 2003 lalu, yang mungkin dapat terulang kembali. Nichols sendiri termasuk sineas yang jarang menghasilkan karya, dan Master Class bakal jadi karya terbarunya sejak terakhir menggarap film Charlie Wilson's War di tahun 2007, yang dibintangi Tom Hanks dan Julia Roberts.

Di lain pihak, film TV Master Class ini rupanya bukan satu-satunya proyek adaptasi yang sedang berjalan. Aktris senior pemenang Oscar, Faye Dunaway juga tengah menyelesaikan adaptasi layar lebar dari Master Class, yang dibintanginya sekaligus disutradarainya. Film ini sedang dalam proses pascaproduksi dan ditargetkan tayang tahun 2015. Soal film manakah yang hasilnya lebih baik, harus kita tunggu setelah keduanya dilepas di pasaran.

 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News