1. HOME
  2.   »  
  3. TV
  4.   »  
  5. ARTIKEL TV

Nicki Minaj Rapper Wanita Tersukses di Dunia

Yugo Prabowo | 9 Desember 2013 17:38
Nicki Minaj sukses mencapai American Dreams dengan menjadi satu-satunya penyanyi rap wanita tersukses saat ini.

JADI PENYANYI PALING BERSINAR

Di awal masa kariernya, Nicki Minaj mendapat julukan sebagai seorang rapper yang hanya mengumbar seksualitas saja. Dalam wawancara dengan VIBE, Nicki mengaku tumbuh besar dengan menyaksikan para wanita sudah leluasa dalam melakukan banyak hal. Ia pun berpikir harus melakukan hal yang sama. Apalagi, Nicki juga mengamati bahwa para rapper wanita banyak bicara tentang seks. Karena itu, ia berpikir melakukan hal yang sama untuk bisa sesukses mereka. 

"Pada kenyataannya, saya tidak wajib untuk merepresentasikan hal yang sama. Saya secara sadar memutuskan untuk menurunkan keseksian, saya ingin orang-orang, terutama para perempuan muda, paham bahwa dalam pencapaian hidup tidak berkaitan dengan daya tarik seksual. Kamu harus memiliki kemampuan lainnya," ungkap Nicki.

Nicki lalu berkolaborasi dengan Guci Mane dalam lagu "Slumber Party", dan popularitasnya pun juga terus terangkat naik. Tahun 2009, karier Nicki terus melesat, sampai akhirnya label terkenal Young Money Entertainment mengontrak dan memberi kesempatan kepadanya untuk berkolaborasi bersama penyanyi hip-hop tenar, seperti Rihanna dan Kanye West.

Tak lama kemudian, Nicki juga diberi kesempatan untuk merilis album pertamanya, Pink Friday, tepat pada November 2010. Dengan single populer “Massive Attack”, Nicki pun dapat diterima di dunia musik internasional. Kemudian ia merilis single keduanya, yaitu “Your Love” yang sekaligus membuktikan bahwa dirinya mampu bernyanyi sama baiknya dengan nge-rap. Soalnya, album “Pink Friday” tersebut sukses bertengger di posisi pertama Billboard 200.

Sebulan kemudian setelah perilisan album tersebut, Nicki mendapat sertifikat Platinum dari Recording Industry Association of America (RIAA). Minaj juga berhasil menjadi artis solo wanita pertama yang menempatkan tujuh single dalam tangga lagu Amerika Serikat, Billboard Hot 100, secara bersamaan. Sedangkan, single keduanya, "Your Love", juga berhasil melejitkan namanya dan menempatkannya dalam tangga lagu Billboard Hot Rap Songs.

Tak hanya itu, Nicki Minaj juga menjadi artis wanita pertama yang masuk dalam daftar MTV's Annual Hottest MC List. Lewat album perdananya ini, Nicki berhasil membuktikan bahwa dia bisa menjadi seorang musisi besar tanpa embel-embel kolaborasi. Tak sia-sia, pada Agustus 2011, Majalah Billboard menobatkannya sebagai artis yang paling bersinar pada tahun 2011. Kesuksesan Nicki pun berentetan datang. Album keduanya, "Pink Friday: Roman Reloaded", yang dirilis pada 3 April 2012 juga berhasil menuai kejayaan.

 

 

--FYI, Nicki Minaj punya berbagai macam karakter yang berbeda yang dia jadikan pelarian dalam melewati masalah hidupnya--

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News