1. HOME
  2.   »  
  3. TV
  4.   »  
  5. ARTIKEL TV

Produser Akan Denda Iklan yang Curi Adegan Descendants of the Sun

Mia Vita Della | 1 Mei 2016 18:00
Copyright: soompi
Ada banyak ratusan iklan produk yang tanpa izin menggunakan adegan drama Descendants of the Sun.

Muvila.com – Ada ratusan iklan produk yang tanpa izin menggunakan adegan Descendants of the Sun sebagai materi promosinya. Perusahaan NEW selaku produser drama hits tersebut akan menuntut biaya ganti rugi terhadap pelanggar hak cipta tersebut. Saat ini, pihaknya sedang dalam proses mengumpulkan bukti untuk diajukan kepada pihak yang berwenang.

"Ratusan bisnis mencoba menjual produknya menggunakan adegan yang diambil dari tayangan kami tanpa izin," demikian pernyataan resmi perusahaan kepada Yonhap News Agency. "Segala macam bisnis, besar ataupun kecil di Korea Selatan dan China telah mencoba mengambil keuntungan dari kesuksesan drama ini," imbuhnya.

Bahkan sponsor resmi acara yang dibintangi aktor Song Joong-ki dan aktris Song Hye-kyo ini juga telah melanggar hak cipta, tetapi NEW mengatakan kebanyakan dari mereka telah menghapus gambar setelah perseteruan antara aktris Song dengan J.ESTINA.

Toko perhiasan ternama itu telah menggunakan gambar Song Hye Kyo dari drama seri KBS2 itu tanpa izin. Berusaha menyangkal tuduhan tersebut, J.ESTINA pun secara terbuka mengungkapkan bahwa pihaknya adalah sponsor drama tersebut dan menunjukkan salinan kontrak sponsorship pada awal pekan ini.

Namun NEW mengungkapkan kontrak sponsor itu dibuat antara pihak perusahaan dengan J.ESTINA, bukan pihak J.ESTINA dengan Song Hye Kyo. Oleh karena itu, J.ESTINA seharusnya meminta izin kepada aktris secara terpisah.

"Kami tidak pernah iizinkan J.ESTINA untuk menggunakan hak pribadi Song tanpa izin," kata pihak NEW. "Kami akan mengambil langkah-langkah hukum untuk melawan J.ESTINA," tutupnya. 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News