1. HOME
  2.   »  
  3. TV
  4.   »  
  5. ARTIKEL TV

Logika Ahmad Dhani Kena Peringatan KPI

Mia Vita Della | 9 Juni 2016 10:00
Program acara yang disiarkan di stasiun INews TV memuat dialog dewasa yang disampaikan secara vulgar.

Muvila.com – Lagi-lagi program acara Logika Ahmad Dhani yang disiarkan oleh stasiun INews TV tidak memperhatikan norma kesopanan dan kesusilaan seperti yang telah diatur dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI Tahun 2012. KPI pun langsung dengan tegas memberikan peringatan kepada Logika Ahmad Dhani.

Pada 22 Mei lalu, Logika Ahmad Dhani yang disiarkan mulai pukul 22.15 WIB mengangkat tema Serat Centhini. Dalam episode tersebut memuat dialog dewasa yang berbunyi seperti tertulis di bawah ini:

“…ketika laki-laki itu semakin dewasa, kepuasan itu justru ketika perempuan itu orgasme”, “kalo buat gue harus dua-duanya, kepuasan gue ketika kita berdua sama-sama orgasme”, “menurut saya puas itu pas menuju”, “aku suka mencoba kalo seks itu gak cuma on the bed aja…”, “…untuk seorang dengan lakinya kamu itu, mau gak kalo misalnya 2 laki-laki 1 perempuan?”

Meskipun program acara ini telah menghadirkan psikolog atau seksolog dalam pembahasan tema tersebut serta telah ditayangkan pada jam tayang dewasa (pukul 22.00-03.00 waktu setempat), namun KPI Pusat menilai beberapa dialog yang ditayangkan tidak disajikan secara santun dan berhati-hati serta cenderung vulgar.

Percakapan vulgar ini dalam Logika Ahmad Dhani ini bukanlah yang pertama kalinya. Sebelumnya, pada 24 April 2016 pukul 21.47 WIB, program siaran acara ini juga menghadirkan seorang Pekerja Seks Komersial (PSK) dan memuat percakapan detail tentang praktik prostitusi, seperti tentang sejak kapan wanita tersebut terlibat prostitusi, sejak usia berapa ia tidak perawan, apa alasannya masuk ke dunia prostitusi, siapa klien pertamanya, berapa tarif harga, jenis layanan seks, dan sudah berapa lama jadi PSK.

KPI Pusat menilai muatan-muatan tersebut tidak dapat ditayangkan karena bertentangan dengan norma kesopanan dan berpotensi mendorong khalayak untuk terlibat dalam praktik prostitusi. Karena itu, dalam surat edaran 3 Juni 2016, KPI Pusat memberikan peringatan agar program acara Logika Ahmad Dhani lebih berhati-hati dalam menyajikan pembahasan tema dewasa. 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News