1. HOME
  2.   »  
  3. TV
  4.   »  
  5. ARTIKEL TV

Jadi Runner Up AsNTM 4, Ini Rencana Karier Patricia Gunawan

Mia Vita Della | 3 Juni 2016 20:30
Patricia Gunawan sudah cukup senang bisa lolos tiga besar dalam ajang pencarian bakat model top se-Asia, AsNTM.

Muvila.com – Patricia Gunawan, model asal Indonesia, telah memberikan performa terbaiknya di malam puncak Asia's Next Top Model (AsNTM) Cycle 4 pada Rabu malam, 1 Juni lalu. Walaupun tidak berhasil membawa pulang mahkota juara, bukan berarti karier Patricia Gunawan terhenti di situ. Ia mengaku tengah fokus dengan kariernya sebagai MC, penyiar radio di Hard Rock FM, dan agen asuransi.

"Dalam waktu dekat saya akan menjadi host di program acara traveling dan fashion. Doakan saja lancar. Sedangkan saat ini saya juga menjadi penyiar di Hard Rock FM, MC, dan agen asuransi," ujar Patricia, seperti dikutip Femina.

Rencana kariernya itu terlihat sangat jauh dari bidang modeling, apalagi profesi sebagai agen asuransi. Model berusia 25 tahun ini mengaku tertarik menjadi menjadi agen asuransi sebagai sarananya membantu lebih banyak orang.

"Banyak cara untuk membantu orang. Menurut saya, menjadi agen asuransi kesehatan adalah salah satunya. Asuransi sangatlah penting—kebayang nggak jika penghasilan kita hanya sekian juta, sementara biaya perawatan di RS mencapai belasan bahkan puluhan juta? Selain ingin membantu orang untuk proteksi diri, tentulah nggak bisa dipungkiri kalau materi juga berperan. Saya bisa memperoleh penghasilan dari pekerjaan ini," jelasnya diakhiri dengan tawa kecil.

Gadis kelahiran Jakarta ini pun berniat untuk menabung penghasilannya sebanyak mungkin lalu berinvestasi. Patricia sendiri memang terkenal dengan kepribadian yang doyan mengobrol, riang dan kocak. Karena pembawaan itulah, ia dinilai cocok untuk menekuni dunia yang membutuhkan kemampuan komunikasi yang baik.

Penyiar dan pemandu acara menjadi salah satunya. Berkat dorongan dari Becky Tumewu dan Erwin Parengkuan, ia memberanikan diri untuk menerima tawaran menjadi pembawa acara, termasuk menjadi penyiar Hard Rock FM. "Saya ditawari sudah sejak September 2015, tapi baru bisa gabung tahun ini setelah balik dari AsNTM,” ujarnya, seperti dilansir Bandung Ekspress.

Patricia Gunawan memulai kariernya dari dunia modeling dengan menjadi salah satu finalis pencarian model di salah satu majalah wanita Indonesia pada 2010. Dia juga pernah tercatat masuk dalam 15 besar ajang Miss Indonesia 2012. Terakhir, ia sukses lolos ke tiga besar Asia's Next Top Model (AsNTM) Cycle 4. Sayangnya, gelar Model Top se-Asia itu jatuh pada Jiratchaya Kedkong, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Tawan, asal Thailand. 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News