1. HOME
  2.   »  
  3. TV
  4.   »  
  5. ARTIKEL TV

Putar Video Kecelakaan, Berita Islami Masa Kini Disemprit KPI

Mia Vita Della | 9 Juni 2016 15:00
Berita Islami Masa Kini di Trans TV menayangkan video kecelakaan dahsyat yang dinilai terlalu mengerikan untuk ditonton.

Muvila.com – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat memberikan peringatan pada program siaran Berita Islami Masa Kini yang ditayangkan Trans TV. Peringatan ini dilayangkan KPI Pusat lantaran program tersebut menampilkan video yang dapat menimbulkan rasa ketidaknyamanan bagi para penontonnya.

Sebagaimana yang ditulis dalam surat edaran KPI tertanggal 3 Juni 2016, tayangan Berita Islami Masa Kini episode 25 Mei 2016 memutar video-video kecelakaan dashyat di dunia. Di antaranya terdapat peristiwa tabrakan mobil, tabrakan pesawat dan tabrakan kereta.

KPI Pusat memahami bahwa penayangan video-video tersebut guna memberikan gambaran pada pemirsanya atas tema yang dibahas. Namun, muatan itu ditayangkan secara eksplisit dan detail, sehingga dikhawatirkan KPI dapat menyebabkan kengerian dan ketidaknyamanan pada pemirsa yang menonton.

Terlebih lagi, program Berita Islami Masa Kini ditayangkan di luar jam dewasa, yang berarti anak-anak dan remaja juga ikut menonton. Dengan alasan tersebut, KPI Pusat memberikan peringatan kepada Berita Islami Masa Kini agar dapat lebih memperhatikan ketentuan tentang perlindungan anak dan remaja serta penggolongan program siaran.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News