1. HOME
  2.   »  
  3. TV
  4.   »  
  5. ARTIKEL TV

Serial Drama Korea Oh Hae-young Again Segera Mendunia

Mia Vita Della | 8 Juni 2016 13:00
Oh Hae-young Again angkat kisah cinta segitiga seorang pria dengan dua wanita berbeda yang bernama sama.

Muvila.com – Kesuksesan serial drama Korea Oh Hae-young Again yang mencetak rating tinggi khususnya untuk sebuah serial drama di saluran berlangganan lokal, membuat lembaga penyiaran dari sejumlah negara tergiur untuk membeli hak tayangnya. Pihak CJ E&M selaku perusahaan yang memproduksi drama tersebut baru-baru ini menyatakan bahwa hak tayang serial yang dibintangi oleh Eric Mun dan Seo Hyun-jin itu telah laku terjual ke 10 negara.

Menurut wawancara harian Sports Seoul dengan perwakilan dari CJ E&M, sebagaimana dikutip Korea Times, serial Oh Hae-young Again ini telah terjual hak siarnya di Amerika Serikat, Hong Kong, Singapura, Taiwan, Jepang, Malaysia, Kamboja, Israel, dan wilayah Eropa.

"Serial ini telah ditayangkan di Amerika Serikat, Hong Kong, Singapura dan Taiwan. Kami baru saja menandatangani kontrak dengan Jepang, Malaysia, Kamboja, Israel dan Eropa, dan serial ini akan ditayangkan di teritori tersebut dalam waktu dekat," perwakilan tersebut.

Oh Hae Young Again menjadi salah satu serial drama yang tengah digandrungi oleh penonton Korea Selatan saat ini. Salah satu buktinya, episode pekan lalu berhasil mendapat rating 8,4 persen berdasarkan data Nielsen Korea. Dengan demikian, Oh Hae Young Again menjadi serial drama yang paling banyak ditonton di saluran tvN pada pekan tersebut, bahkan melebihi serial drama yang tayang di saluran-saluran terrestrial.

Jika dibandingkan dengan serial drama milik tvN lainnya sepanjang masa, Oh Hae Young Again menempati urutan keempat tertinggi dalam perolehan rating. Kini, rating-nya masih berada di belakang Reply 1988 (2015) dengan 18,8 persen, Signal (2016) dengan 12,54 persen, dan Reply 1994 (2013) dengan 10,43 persen.

Oh Hae-young Again mengisahkan tentang seorang wanita kurang beruntung bernama Oh Hae-young (Seo Hyun-jin) yang selalu dibandingkan dengan teman sekolahnya yang memiliki nama sama namun lebih cantik. Setelah gagal menikah, ia jatuh hati dengan tetangganya, Park Do-kyung (Eric Mun), yang ternyata adalah mantan kekasih Oh Hae-young yang satunya.

Di teritori Indonesia, serial drama ini juga sudah bisa disaksikan melalui layanan video streaming Viu. 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News