1. HOME
  2.   »  
  3. TV
  4.   »  
  5. ARTIKEL TV

Serial Halfworlds Musim Kedua Mulai Diproduksi di Bangkok

Reino Ezra | 11 Juni 2016 12:00
Copyright: HBO Asia
Sukses di musim pertama dengan sutradara Joko Anwar, serial ini gandeng sineas Thailand, Ekachai Uekrongtham, di musim kedua.

Muvila.com – Saluran berlangganan HBO Asia akhirnya mengumumkan lagi program orisinal terbarunya tahun ini. Baru-baru ini, pihak HBO Asia memutuskan untuk memproduksi serial drama fantasi Halfworlds musim kedua. Jika cerita pada musim pertama serial Halfworlds berbasis di Indonesia, maka musim kedua ini akan berpindah ke Thailand, dan akan tayang di saluran HBO Asia akhir tahun ini. Ini juga menandai pertama kalinya program orisinal HBO Asia dilanjutkan lebih dari satu musim.

HBO Asia kembali bekerja sama dengan Infinite Studios di serial ini, dengan menggandeng Halo Productions di Thailand untuk proses produksi di Bangkok, ditambah Yellow Box Studios dan Gravitate Singapura untuk pascaproduksi, serta didukung oleh Media Development Authority (MDA) Singapura. Sineas Thailand, Ekachai Uekrongtham yang angkat nama di kancah internasional lewat film Beautiful Boxer (2003) dan Skin Trade (2015), ditunjuk sebagai sutradara, sedangkan skenarionya masih akan ditangani oleh Collin Chang.

"Halfworlds diciptakan untuk melampaui batasan geografis, yang tentunya membuat HBO Asia bangga dengan dampak yang muncul dari pemirsa di berbagai kawasan Asia dan kami antusias untuk menghadirkannya kembali. Kami berharap menghimpun lebih banyak lagi penonton yang masuk dalam dunia fiksi Halfworlds," ungkap CEO HBO Asia Jonathan Spink dalam pernyataan resminya.

Dalam premisnya, Halfworlds musim kedua ini akan menampilkan tokoh-tokoh baru dengan latar kota Bangkok, Thailand. Kali ini, ceritanya akan bertumpu pada seorang wanita bernama Juliet, seorang peneliti yang bersentuhan dengan dunia demit di tengah pencariannya terhadap sebuah artefak sakti. Proses syuting saat ini sudah mulai dilakukan di Bangkok, dan akan berlanjut juga di Infinite Studios di Batam, Kepulauan Riau.

Serial ini dibintangi para pemain asal Thailand, seperti Tia Tavee (peserta acara Asia's Next Top Model 2), Peem Jaiyen, Charlie Ruedpokanon, Emma Grant, Myra Molloy, Nicole Theriault, Jeeja Yanin, dan David Asavanond, didukung Jake Macapagal dari Filipina dan aktris Taiwan-Amerika, Teresa Daley. Dua aktor Indonesia dari Halfworlds musim pertama, Reza Rahadian dan Arifin Putra, juga dipastikan akan melanjutkan peran masing-masing di musim kedua ini.

Musim pertama Hafworlds tahun 2015 ditangani oleh sutradara Joko Anwar dan menampilkan banyak unsur Indonesia di dalamnya. Tak hanya syutingnya yang dilakukan di Batam dan melibatkan sebagian besar kru dan pemain Indonesia, ceritanya juga merupakan modifikasi dari mitologi yang telah dikenal di Indonesia. Serial ini menampilkan unsur kuntilanak, genderuwo, tuyul, banaspati, palasik, hingga perdukunan, dalam latar sisi tersembunyi kota Jakarta masa kini.

Serial berbahasa Inggris tersebut menampilkan sederet aktor dan aktris bereputasi dari perfilman Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Sebut saja saja Reza Rahadian, Arifin Putra, Adinia Wirasti, Ario Bayu, Alex Abbad, Tara Basro, Verdi Solaiman, Salvita Decorte, Cornelio Sunny, Aimee Saras, Bront Palarae, dan Nathan Hartono. Namun, akhirnya hanya Reza dan Arifin yang akan kembali muncul di musim kedua.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News