1. HOME
  2.   »  
  3. TV
  4.   »  
  5. ARTIKEL TV

Serial Sherlock Edisi Spesial Rilis Trailer Teranyar

Muhammad Rizal Fikri | 14 Juli 2015 11:00
Copyright: BBC
Rasa rindu penggemar serial Sherlock bakal terobati dengan trailer Sherlock edisi spesial yang belatar waktu Victorian Era.

Muvila.com – Para penggemar serial Sherlock pasti sudah tidak sabar menanti musim terbarunya untuk segera dirilis. Setelah pada awal Januari lalu dilewati tanpa musim ke-4, akhirnya bertepatan dengan hari Natal tahun ini akan dirilis episode spesial serial Sherlock. Berbeda dengan tiga musim awalnya yang mengadaptasi kisah detektif Sherlock Holmes dalam veri modern, maka Sherlock edisi spesial Natal ini akan kembali ke versi asalnya yang berlatar waktu pada era Ratu Victoria.

Pada Kamis, 9 Juli lalu dalam ajang San Diego Comic Con, trailer perdana edisi spesial Sherlock ini dirilis. Tak seperti trailer-trailer film pada umumnya yang mengedepankan adegan-adegan terbaik, trailer Sherlock kali ini menyajikan adegan dialog sepanjang 87 detik. Mulai dari Sherlock (Benedict Cumberbatch) dan Dr. John Watson (Martin Freeman) yang datang ke rumah sewaannya di 221 Baker Street, kemudian disambut pemilik rumah, Mrs. Hudson (Una Stubbs), sampai kemunculan karakter anak kecil bersamaan dengan Mrs. Hudson.

Mulai dari situ, dimulailah dialog antara ketiganya. Sherlock sempat mengatakan, “Saya sendiri tak tahu kapan saya akan pulang, Nyonya Hudson, sehingga sulit untuk menjadwalkannya,” ungkap Sehrlock.

Selepas itu, ada dialog antara Dr. Watson dengan Nyonya Hudson mengenai tulisan terbaru yang diterbitkannya. Apabila di Sherlock versi modern hal ini bisa dilakukan dengan blog pribadi miliki Dr. Watson, tapi dalam edisi spesial yang berlatar waktu tahun 1800-an menjadikan weblog belum ada. Maka, pertanyaannya di manakah Dr. Watson akan menerbitkan cerita pengalamannya dalam memecahkan kasus dengan Sherlock Holmes? Jawabannya harus ditunggu hingga Desember nanti.

Dari trailernya ini juga terangkat permasalahan bahwa karakter Nyonya Hudson hanya mendapat porsi kecil di ceritanya. Nyonya Hudson merasa dirinya hanya dipakai sebagai pelengkap plot saja. Dalam konferensi pers, Steven Moffat juga menyinggung hal ini. “Jika melihat cerita Sir Arthur Conan Doyle, karakter perempuan jarang sekali diberi porsi dialog, tetapi kali ini kami akan mengubahnya,” ungkap Moffat, penulis cerita Sherlock, seperti dikutip EW.

Steven Moffat juga mengungkapkan, Sherlock edisi spesial ini juga akan disiarkan oleh saluran BBC UK untuk daerah Inggris Raya dan bakal dirilis di beberapa bioskop terpilih di daerah Amerika Serikat. Selain itu, Moffat juga mengungkapkan serial ini akan dirilis pada Desember nanti. Mengenai musim ke-4 Sherlock sendiri, sejauh ini Moffat belum bisa memberikan tanggal pasti perilisan. Tetapi dia memastikan cerita musim ke-4 sudah mulai ditulis dan masih dalam proses penyempurnaan.

“Dengan edisi spesial yang mengangkat petualangan Sherlock Holmes pada tahun 1800-an, ini berarti kisah Sherlock yang kalian kenal selama ini tetapi dengan set tahun yang benar seperti novelnya,” ungkap Steven Moffat di San Diego Comic Con seperti dikutip EW. “Selain itu, saya pikir ini adalah petualangan Sherlock terbaik yang pernah kami buat sejauh ini."

Bagi Muvilaz juga harus bersabar untuk menunggu serial Sherlock ini tayang di saluran TV berbayar yang ada di Indonesia. Sebelumnya simak dulu trailer yang sudah dibahas tersebut.



Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News