1. HOME
  2.   »  
  3. TV
  4.   »  
  5. ARTIKEL TV

Sherlock Edisi Spesial Umumkan Judul dan Jadwal Tayangnya

Muhammad Rizal Fikri | 27 Oktober 2015 08:00
Serial Sherlock edisi spesial resmi akan ramaikan tahun baru 2016.

Muvila.com – Bagi para sherlockian- sebutan bagi penggemar serial TV Inggris, Sherlock, pastinya telah lama bersabar menunggu lanjutan serial Sherlock, yang mendapat penundaan lebih dari satu tahun produksinya. Di sela-sela kekosongan ini, Mark Gattis dan Steven Moffat selaku kreator serial ini akan memberikan edisi spesial Sherlock. Setelah sebelumnya hanya dirilis trailer-nya, akhirnya diumumkan juga tanggal penayangan perdananya, lengkap dengan judul resminya.

Sebelumnya, berhembus kencang rumor perilisan serial Sherlock edisi spesial ini akan bertepatan dengan hari raya Natal, yaitu 25 Desember 2015. Tetapi, akhirnya berita itu gugur karena Sherlock edisi spesial dipastikan akan tayang pada 1 Januari 2016. Penayangan ini serentak baik untuk teritori Inggris Raya maupun Amerika Serikat. Edisi spesial ini juga menandai pertama kalinya serial Sherlock tayang perdana di Inggris dan AS dalam waktu yang bersamaan. Biasanya, Inggris (dalam hal ini saluran BBC One) selalu mendapatkan keistimewaan dengan mendapat hak tayang terlebih dahulu dari negara lain.

Situs Entertainment Weekly (EW) melansir bahwa kesamaan tanggal rilis ini disebabkan kasus pembajakan yang sekarang ini sangat mengkhawatirkan, sehingga jika masih memberlakukan perbedaan jadwal rilis akan berpengaruh kepada capaian penonton AS yang menyaksikan serialnya melalui saluran pemerintah PBS.

Selain mengumumkan jadwal rilis resmi, diungkap juga judul resmi edisi spesial ini, yaitu Sherlock: The Abominable Bride. Berbeda dengan serial Sherlock biasa yang berlatar masa kini, edisi spesial ini akan menampilkan petualangan Sherlock Holmes (Benedict Cumberbatch) dan Dr. Watson (Martin Freeman) dengan latar waktu klasik, yaitu di zaman kekuasaan Ratu Victoria di akhir abad ke-19. Latar ini sendiri sebenarnya adalah latar asli dari tokoh Sherlock Holmes dalam novel-novel asli karangan Arthur Conan Doyle.

 

Edisi spesial ini sendiri ditegaskan bukan lanjutan serial Sherlock. Bersamaan dengan pengumuman jadwal rilis dan judul resminya, akun Twitter resmi BBC One juga mengungkap bahwa Gattis dan Moffat sedang sibuk menulis skenario untuk musim keempatnya, yang akan segera syuting awal tahun 2016 nanti.

Penasaran dengan aksi Cumberbatch dan Freeman sebagai Sherlock dan Dr. Watson versi klasik? Simak trailer terbarunya di bawah ini.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News