1. HOME
  2.   »  
  3. TV
  4.   »  
  5. ARTIKEL TV

Sherlock Holmes Season 4, Penantian 3 Tahun Terbayarkan

Tim Editor | 3 Januari 2017 17:00
Berlegahatilah wahai para penggemar serial televisi Sherlock Holmes.

Muvila.com – Penulis: Dewi Ratnaningtyas

Berlegahatilah wahai para penggemar serial televisi Sherlock Holmes. Setelah dibuat menanti selama tiga tahun, akhirnya season 4 mengudara juga. Rasanya pasti seperti buang air kecil yang sudah lama tertahan ya? Meski selalu tak pernah lebih dari tiga episode, tapi serial ini tetap ditunggu. Nah, sebelum nonton episode pertamanya yang rilis 1 Januari ini, ada baiknya flashback dulu ke season 3 yang ending-nya bikin tercekat, as always.


Dua tahun setelah 'kematian' Sherlock di episode terakhir pada season kedua, kemunculannya kembali tentu saja bikin Watson tercengang. Seperti tak tahu harus senang atau marah, pertemuan mereka sangatlah kocak dan berhasil jadi pembuka yang luwes, meski pada akhirnya jadi awkward untuk beberapa waktu. Watson pasti kecewa dengan kebohongan Sherlock, dan merasa usahanya untuk move on selama dua tahun jadi sia-sia.

Namun sepertinya cinta Watson pada Sherlock berhasil mencairkan kebekuan antara mereka. Petualangan seru pun dimulai dari The Empty Hearse, yang didominasi cerita di balik kematian palsu detektif kenamaan tersebut, dan kisah dua sahabat ini menjinakkan bom yang dipasang teroris di dalam gerbong kereta. Sayangnya, Sherlock tak tampak brilian dalam episode ini. Tak ada analisa detil di sini, dan kasus kelar hanya dengan tombol on/off.

Disusul kemudian dengan episode The Sign of Three, di mana Sherlock didaulat untuk jadi bestman dalam pernikahan Watson. Tak biasa bicara di depan publik, pria ini malah tampak kocak saat memberikan sambutannya. Namun pada akhirnya, ia justru berhasil bikin para tamu undangan terharu, dan jadilah Sherlock the best bestman. Well, kasus rencana pembunuhan Major Sholto jadi terasa seperti cerita tambahan yang juga menenggelamkan kebrilianan Sherlock.

Kerinduan penggemar akan racauan Sherlock yang sedang serius melakukan analisa untuk sebuah kasus akhirnya terbayar di episode terakhir. His Last Vow mengisahkan sosok Charles Magnussen, yang punya appledore berisi giant database terkait para tokoh dan segala peristiwa. Ia punya banyam kartu truf untuk menjatuhkan mangsanya, termasuk Lady Smallwood yang akhirnya minta bantuan Sherlock Holmes. Masih ingat semua kan?

Well, akan ada tiga episode seperti biasanya di season 4 ini. Dimulai di tanggal 1, kisah Sherlock bakal berakhir pada tanggal 15 nanti. Ya, pasti para penggemar serial ini pada geregetan karena sempat harus menunggu tiga tahun hanya untuk tiga episode yang bahkan tak menghabiskan satu bulan untuk tamat. Tapi kalau mengaku penggemar garis keras, tentunya bisa lapang dada lah. Akhir kata, selamat menonton!

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News