1. HOME
  2.   »  
  3. TV
  4.   »  
  5. ARTIKEL TV

Shield 5, Cerita Bersambung yang Dirilis Melalui Instagram

Muhammad Rizal Fikri | 3 Februari 2016 11:30
Copyright: London Entertainment
Bagaimana rasanya melihat sebuah serial yang satu episodenya hanya berdurasi 15 detik?

Muvila.com – Shield 5, sebuah serial yang disutradarai oleh Anthony Wilcox (Hello Carter). Serial ini akan memakai teknik perilisan yang sangat tidak biasa, karena Shield 5 akan dirilis melalui sosial media Instagram. Shield 5 akan dirilis sebanyak 25 episode dari tiap episode yang berdurasi 15 detik. Tiap episodenya akan dirilis sepanjang bulan Februari ini, dimulai dengan episode pertama yang sudah dirilis 1 Februari kemarin.

 

Para penonton nantinya tak hanya diberikan setiap episodenya satu buah video berdurasi 15 detik, tetapi juga didukung dengan satu buah foto yang akan mendukung cerita tiap episodenya. Bentuk penyebaran konten seperti ini disebut oleh tim Shield 5 sebagai social cinema.

Shield 5 mengisahkan tentang John Swift (Christian Cooke), seorang supir sekaligus penjaga keamanan. Dirinya ditangkap oleh pihak kepolisian karena dianggap terlibat dalam tindakan perampokan berlian dan kematian seseorang. Demi membuktikan bahwa dirinya tak bersalah John harus lari dari pihak kepolisian dan orang-orang yang menjebaknya. Mampukah John bertahan hidup untuk membuktikan kebenaran?

Selain Christian Cooke, film ini juga dibintangi oleh Wallis Day, Kieran O'Brien, Elliot Gleave, Joseph Mydell, Ian Cameron dan masih banyak lagi. Serial ini diproduseri oleh Mark Hopkins dan Declan Reddington dan Julia Bird dari London Entertainment sebagai eksekutif produser.

Membahas mengenai gerakan seperti Shield 5, sebenarnya serial ini bukanlah yang pertama yang menggunakan Instagram untuk menampilkan ceritanya. Sebelumnya ada akun Instagram instant_soap yang secara rutin mengunggah video di akun Instagram. Akun tersebut memberikan tontonan layaknya sinetron yang penuh dramatisasi dalam durasi 15 detik.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News