1. HOME
  2.   »  
  3. TV
  4.   »  
  5. ARTIKEL TV

Trailer Game of Thrones Musim 6 Isyaratkan Nasib Para Tokohnya

Reino Ezra | 11 Maret 2016 18:40
Musim keenam serial drama fantasi Game of Thrones akan tayang serentak di beberapa wilayah dunia akhir April mendatang.

Muvila.com – Salah satu serial terpopuler di saluran berlangganan HBO, Game of Thrones akan memasuki musim keenamnya tahun ini. Meski terkenal dengan kejutan demi kejutan dalam ceritanya, tapi itu tak menghalangi HBO dalam memberikan sedikit bocoran tentang apa yang bisa diharapkan penonton dan penggemar serial ini di musim keenamnya. Lewat trailer resmi yang dirilis baru-baru ini, terlihat sekilas nasib para tokoh yang telah dikenal dari lima musim Game of Thrones sebelumnya.

Dalam trailer ini ditunjukkan beberapa karakter yang diketahui masih hidup hingga akhir musim kelima, yang akan meneruskan perebutan tahta kerajaan negeri Westeros. Mereka adalah Daenerys Targaryen (Emilia Clarke), Tyrion Lannister (Peter Dinklage), Jamie Lannister (Nikolaj Coster-Waldau), Cersei Lannister (Lean Headey), Sansa Stark (Sophie Turner), Arya Stark (Maisie Williams), Davos (Liam Cunningham), Melisandre (Carice van Houten), Jorah Mormont (Iain Glenn), Margaery Tyrell (Natalie Dormer), Brianne (Gwendolyne Christie).

Selain itu, sosok Bran Stark (Isaac Hempstead Wright), tokoh yang sempat absen di musim kelima, juga kembali lagi. Di sisi lain, trailer ini seakan menegaskan bahwa salah satu tokoh protagonis terpopuler, Jon Snow (Kit Harrington) sudah tak tertolong lagi nyawanya.

Musim keenam Game of Thrones bisa dibilang sebagai musim yang paling dinanti-nantikan. Sebab, pada titik ini pemirsa tidak ada yang benar-benar tahu kelanjutan ceritanya, lantaran versi serial TV-nya sudah melampaui jalan cerita versi novelnya.

Diketahui bahwa seri novel A Song of Ice and Fire karangan George R.R. Martin yang jadi landasan serial Game of Thrones baru terbit sampai jilid kelima, A Dance with Dragons (2011). Jilid kelanjutannya, The Winds of Winter tadinya diharapkan terbit tahun ini, namun mengalami penundaan. Dengan kata lain, Game of Thrones musim keenam akan menawarkan kisah-kisah baru, baik bagi penonton serialnya maupun pembaca versi novelnya.

Game of Thrones sendiri telah menjadi serial populer dan jadi buah bibir—baik karena ceritanya yang kompleks maupun unsur kekerasan dan seksualitasnya yang berani, bahkan jadi fenomena budaya pop di Amerika Serikat dan negara lain. Beberapa kali serial ini memecahkan rekor rating untuk HBO dan juga berhasil meraih berbagai penghargaan bergengsi. Tahun lalu, serial ini berhasil meraih Primetime Emmy Award kategori Outstanding Drama Series.

Musim keenam Game of Thrones yang berjumlah 10 episode akan ditayangkan di HBO wilayah AS mulai 24 April 2016 malam waktu setempat. Serial ini juga akan tayang serentak di saluran berlangganan HBO Asia Tenggara di waktu yang sama, yaitu mulai 25 April, setiap Senin pukul 08.00 WIB, dengan penayangan ulang pada pukul 20.00 WIB. Sambil menantikan penayangannya, simak trailer Game of Thrones musim keenam di bawah ini.

 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News