1. HOME
  2.   »  
  3. TV
  4.   »  
  5. ARTIKEL TV

Video Carpool Karaoke Bakal Diangkat Jadi Serial TV

Reino Ezra | 25 Mei 2016 14:00
Format bernyanyi bersama selebriti dalam mobil yang dipopulerkan James Corden tersebut akan jadi acara TV tersendiri.

Muvila.com – Awal tahun ini, sebuah video yang menampilkan aktor dan presenter James Corden bernyanyi bersama penyanyi terkenal Adele dalam sebuah mobil, menjadi perhatian netizen. Dalam video yang diberi judul Adele Carpool Karaoke tersebut, Corden mengemudikan mobil keliling kota London, Inggris sambil mengobrol dengan Adele, serta sama-sama bernyanyi lagu apa pun yang diputar di 'radio' mobil. Hingga akhir Mei, video ini sukses disaksikan lebih dari 105 juta kali di YouTube.

Sejak video tersebut diluncurkan, seri video Carpool Karaoke lainnya yang dibuat sebagai salah satu segmen di acara bincang-bincang The Late Late Show with James Corden tersebut semakin terangkat, bahkan total sudah disaksikan 600 juta kali. Sejauh ini, telah dibuat belasan video Carpool Karaoke untuk acara tersebut, dengan menampilkan Corden berkendara di kota Los Angeles, AS bersama artis-artis ternama, seperti Jennifer Hudson, Mariah Carrey, Stevie Wonder, Justin Bieber, Sia, One Direction, Chris Martin dari band Coldplay, hingga Jennifer Lopez.

Popularitas seri video ini rupanya membuat pihak saluran CBS berniat mengembangkannya dalam bentuk serial tersendiri. Akhirnya, pada 23 Mei lalu, pihak CBS Studios resmi mengumumkan akan mengangkat format Carpool Karaoke dalam bentul serial TV, dan akan dijual ke seluruh dunia.

Seperti dikutip The Hollywood Reporter, CBS dan perusahaan Fulwell 73—yang memproduksi The Late Late Show—telah merancang format Carpool Karaoke dalam bentuk serial TV tersendiri yang berdurasi 30 sampai 60 menit, dan akan menjual lisensinya ke pasar internasional. Artinya, format acara ini juga bisa diadaptasi oleh negara lain.

"Sejak Carpool Karaoke mengudara sebagai bagian dari The Late Late Show with James Corden, permintaan untuk format acara ini sangat besar. Platform penyiaran internasional kini dapat meningkatkan kesuksesan luar biasa dari Carpool Karaoke di ranah digital untuk penonton lokal mereka sendiri," ungkap Paul Gilbert, Senior Vice President International Formats CBS Studios International.

Situs TV Guide juga menambahkan bahwa Fulwell 73 sudah mulai menawarkan format ini untuk bisa diproduksi di TV AS secara mandiri, di luar The Late Late Show—yang berarti ada kemungkinan acara ini tidak dibawakan oleh Corden. Tetapi, sejauh ini belum ada perkembangan yang pasti.

Mengangkat satu segmen terkenal dalam acara bincang-bincang ke serial TV bukan pertama kali dilakukan. Salah satu contoh terbaru adalah segmen Lip Sync Battle yang dipopulerkan acara bincang-bincang The Tonight Show Starring Jimmy Fallon milik saluran NBC, dan kini jadi acara tersendiri yang juga meraih popularitas sejak tayang tahun 2015. Lisensi format acara Lip Sync Battle pun juga digunakan oleh beberapa negara, termasuk dalam versi Indonesia yang ditayangkan NET.

Berikut adalah video Carpool Karaoke terbaru yang dibuat untuk acara The Late Late Show, menampilkan James Corden yang berkendara bersama Demi Lovato dan Nick Jonas.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News