1. HOME
  2.   »  
  3. VIDEO
  4.   »  
  5. BEHIND THE SCENE

Apa Kata Sineas Indonesia tentang AADC?

Mahardi Eka | 4 Februari 2016 15:29

Muvila.com – "Ada Apa Dengan Cinta sudah menjadi sebuah cult," ungkap jurnalis sekaligus kritikus film Leila S. Chudori. Satu kalimat itu dengan pas menggambarkan pengaruh Ada Apa Dengan Cinta (2002) dalam kehidupan penikmat film Indonesia, terlebih para sineas Indonesia. Saat dirilis, efeknya begitu terasa dalam budaya pop tanah air. Para penonton muda menggilai dan merasa terwakili oleh kisah dan juga tokoh-tokoh dalam filmnya. 

Salah satu sutradara berprestasi, Mouly Surya, dengan lugas mengungkapkan seperti apa pengalamannya menonton film pertama AADC. "Saya termasuk penonton AADC di bioskop. Pada saat itu gue masih kuliah, gue nangis dan termehek-mehek karena Rangga," papar Mouly. Lain lagi dengan Ifa Isfansyah yang justru terwakili oleh sosok Rangga dalam lingkup pergaulannya. 

Kini, AADC akan menghadirkan kisah baru. Kisah yang terjadi pada hidup Rangga, Cinta, serta kawan-kawannya setelah 14 tahun berlalu. Beberapa sineas Indonesia, seperti Kamila AndiniRudi SoedjarwoRoy LolangWenceslaus de RozariLasja F Susatyo berkunjung ke lokasi syuting AADC 2 di Yogya lantas diminta menceritakan kesan mereka akan AADC serta apa yang membuat mereka tidak sabar menyambut AADC 2. 

 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest Video News